Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Teknologi Baru dalam Dunia Pemasaran

 


Dampak Teknologi Baru dalam Dunia Pemasaran - Teknologi telah mengubah pemasaran dengan membuat kampanye lebih personal dan imersif bagi masyarakat dan menciptakan ekosistem yang lebih terintegrasi dan ditargetkan untuk pemasar. Dan bukan hanya antarmuka antara merek dan orang yang telah diubah. Teknologi baru dalam pemasaran telah menembus infrastruktur dan sistem di mana perusahaan dibangun, memberikan nilai pada pengadaan dan menambah garis bawah.

Pada 2013, 47% pemasar AS fokus pada kreativitas untuk mendorong strategi pemasaran. Tahun lalu angka itu adalah 29%. Pada tahun 2022, bagi 56% pemasar, kreativitas dan teknologi akan memainkan peran yang sama dalam menentukan di mana dan bagaimana mereka terlibat dengan pelanggan mereka. 30% akan memprioritaskan teknologi daripada kreativitas.


• Konektivitas : Ada sekitar 4 miliar pengguna internet online, artinya 50,8% dari populasi global terhubung. Dalam tiga tahun ke depan, Cina dan India akan menambah lebih banyak pengguna internet daripada yang ada di AS saat ini.

• Seluler : Lebih dari 5 miliar orang memiliki perangkat seluler, dan lebih dari setengah koneksi ini adalah ponsel cerdas. Diperkirakan bahwa $ 93 miliar akan dibelanjakan untuk iklan seluler tahun ini, lebih dari $ 20 miliar lebih dari apa yang akan dihabiskan untuk TV. E-Commerce: Lebih dari 2,14 miliar orang di seluruh dunia diharapkan untuk membeli barang dan jasa secara online pada tahun 2021.

• Hiburan : Sepertiga dari aktivitas online dihabiskan untuk menonton video online, dengan setengah miliar orang menonton video di Facebook setiap hari. Dampak Teknologi Baru dalam Dunia Pemasaran

Apa yang dibutuhkan pemasar dari merek?

Kita juga dapat melihat apa yang diinginkan pemasar dari merek untuk melihat mengapa teknologi baru seperti blockchain dan chatbots tumbuh dalam adopsi dan penggunaan. Dengan cara ini, teknologi kurang menjadi perangkat transmisi dan lebih merupakan alat untuk komunikasi yang lebih baik.


• Personalisasi pada Skala : Dalam sebuah penelitian oleh Monetate dan WBR Research, 93% bisnis dengan strategi personalisasi tingkat lanjut melaporkan peningkatan pendapatan pada tahun 2018.

• Pemasaran Experiential: Dibandingkan dengan pemasaran digital, inisiatif pengalaman yang menciptakan ikatan emosional antara konsumen dan merek dapat memiliki sepuluh kali pengembalian investasi, membangun loyalitas yang terukur.

• Akuntabilitas & Transparansi: Dari US $ 63,4 miliar yang dihabiskan merek untuk program pada 2017, hanya 27% yang berhasil masuk ke media kerja. Hingga 12% dari dolar itu hilang karena penipuan iklan, dan 55% yang mengejutkan menjadi korban apa yang disebut “pajak teknologi” yang diterapkan pada setiap tahap pembelian terprogram.


Kemitraan antara pemasaran dan teknologi


Untuk benar-benar memahami cara terbaik menerapkan teknologi baru ke suatu merek atau produk, pemasar akan membutuhkan bantuan dari departemen teknologi, informasi, dan hukum perusahaan mereka.


Lebih banyak anggaran untuk menumbuhkan pendapatan


Biaya investasi dalam teknologi baru menjadi perhatian umum bagi para pemasar, meskipun, seperti halnya dengan semua teknologi, total biaya diperkirakan akan berkurang ketika skala ekonomi dan persaingan di antara penyedia layanan dan platform meningkat. Dampak Teknologi Baru dalam Dunia Pemasaran


Kategori teknologi mana yang akan menerima paling banyak investasi tergantung pada jenis perusahaan dan tingkat implementasi yang diperlukan. Beberapa teknologi membutuhkan integrasi minimal dengan sistem lama, sementara yang lain menuntut integrasi yang luas. Namun, investasi dibenarkan oleh jumlah pendapatan yang diharapkan teknologi ini bawa untuk perusahaan khususnya pemasaran.

Posting Komentar untuk "Dampak Teknologi Baru dalam Dunia Pemasaran"